Monitoring dan Evaluasi Informasi dan Tekhnologi Desa

Desa Bodas salah satu Desa di Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang memiliki Website Desa sebagai media informasi bagi warganya (14/07)

Media Website dengan alamat Bodas.desa.id merupakan bagian dari desa membangun, sebuah gerakan yang memanfaatkan informasi tekhnologi untuk memperkenalkan potensi desa website desa digunakan untuk berbagai informasi dari desa kepada masyarakat luar, selain melalui website promosi potensi desa tersebut juga dilakukan melalui akun facebook, twiter dan instagram desa.

Selain website desa, Desa Bodas juga berhasil memanfaatkan tekhnologi informasi dalam berbagai hal lain untuk kemajuan desa, informasi tentang keberhasilan pemanfaatan tekhnologi informasi ini dibagikan melalui website desa tersebut. Contoh program tekhnologi dan informasi desa tersebut diantaranya adalah program Internet Masuk Desa, Sistem Informasi Desa (SID).

Melalui program internet masuk desa warga diharapkan mampu mengakses berbagai informasi. Pemerintah Desa Bodas juga sedang mengembangkan sistem informasi desa SID untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat sistem ini sedang dikembangkan, dengan adanyaSistem Informasi Desa SID pelayanan pelayanan kepada warga bisa diharapkan menjadi lebih mudah dan cepat karena data masyarakat tersimpan dalam basis data yang mudah dicari dan diakses

Dalam monitoring dan evaluasi informasi tekhnologi ini juga melibatkan pemantauan terhadap jaringan internet desa bagaimana perawatan dan pemeliharaannya dan diharapkan untuk kedepannya jaringan internet desa lancar dan tidak banyak kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Themes © 2023