Musyawarah Masyarakat Desa

                              
Pada hari Kamis, tanggal 31 Agustus 2023, Desa Bodas telah melakukan MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) bertempat di Kantor Balai Desa Bodas. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa beserta Perangkat Desa Bodas, Kader FKD (Forum Kesehatan Desa) Bodas, perwakilan warga Desa beserta tokoh masyarakat, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas.

MMD (Musyawarah Masyarakat Desa) adalah pertemuan perwakilan warga desa beserta tokoh masyarakat dan para petugas untuk membahas hasil Survey Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari hasil SMD tersebut. Sebelum melaksanakan MMD, kader Kesehatan Desa Bodas masih dalam tahap perencanaan untuk  mengunjungi setiap rumah warga untuk melakukan Survey Mawas Diri dengan berbagai formulir yang sudah disediakan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Watukumpul.

Tujuan MMD adalah sebagai berikut :
  1. Agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  2. Agar masyarakat sepakat untuk bersama-sama menanggulangi masalah kesehatan yang ada di wilayahnya
  3. Tersusunnya rencana kerja untuk penanggulangan yang disepakati bersama.
Kegiatan MMD ini membahas Survey Mawas Diri (SMD) Desa Bodas, serta  membahas rencana kerja untuk penanggulangan masalah kesehatan. 

Kegiatan MMD berjalan dengan lancar. Semoga dengan adanya MMD ini semua dapat menyelesaikan permasalahan kesehatan di wilayah Desa Bodas secara bersama-sama.

sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *