Pilkades Serentak di Pemalang Tahun 2022 Berjalan Lancar

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2022 di 11 desa di Kabupaten Pemalang berlangsung lancar dan tertib, hal tersebut disampaikan Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Pilkades serentak 2022 di beberapa desa di Kabupaten Pemalang. (09/10/2022)

Harapannya pilihan ini pilihan terbaik masyarakat, kedepan kita bisa sama sama bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, sehingga kita bareng bareng membangun Pemalang menjadi lebih baik lagi.

Mengenai pengamanan, Kapolres menerangkan pengamanan pilkades tersebut tidak hanya terdiri dari Unsur TNI POLRI di Pemalang saja, melainkan juga melibatkan personel BKO (Bawah Kendali Operasi) serta Polres Polres daerah tetangga juga turut diterjunkan.

Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang, merupakan salah satu desa yang ikut dalam Pagelaran pilkades tersebut.

Terlihat, ada 4 calon yang maju menjadi kandidat dalam ajang di pilkades Bodas.
Ke empat calon Kepala Desa tersebut yaitu :
1. Kiarno,
2. Karno Sugiarto,
3. Endang Purwanti, SH.,
4. Rismono.

Keempat calon tersebut akan merebutkan 2625 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan menggunakan hak suaranya.

Dalam pilkades tahun 2022 Desa Bodas dimenangkan oleh nomor urut 1. Kiarno dengan perolehan masing-masing suara :

  1. Kiarno dengan perolehan suara 943
  2. Endang Purwanti, S.H dengan perolehan suara 570
  3. Rismono dengan perolehan suara 520
  4. Karno Sugiarto dengan perolehan suara 106

Sementara, Kiarno salah satu calon kades Bodas nomor urut satu yang terpilih menjadi kepala desa, saat ditemui dikediamannya. Mengatakan, jika diamanahkan menjadi Kepala Desa Bodas akan mengutamakan pembangunan jalan.

Dengan berbekal pengalaman menjabat di instruktur organisasi  desa Bodas dan berkeyakinan akan memajukan desa jika terpilih sebagai Kepala Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

One Reply to “Pilkades Serentak di Pemalang Tahun 2022 Berjalan Lancar”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *