Kesederhanaan Perayaan HUT RI Ke-76

Peringatan HUT Ri Ke-76 di Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang  berlangsung sederhana

ditengah pandemi Covid-19.

Surat Edaran  Nomor: 0031/4297/SJ03.1/4214/SJ Tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021 dan mengingat kondisi pandemi COVID-19.

hal-hal teknis pelaksanaan Perayaan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 sebagai berikut :
1. Perayaan HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2021 agar dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi kekhidmatan atas peringatan hari bersejarah bagi Negara Republik Indonesia.
2. Kegiatan ceremonial dilaksanakan maksimal 30 (tiga puluh) orang dengan protokol kesehatan yang ketat.
3. Pelaksanaan kegiatan ceremonial mengutamakan penggunaan teknologi informatika atau melalui media virtual.
4. Tidak mengadakan perlombaan yang berpotensi terjadinya kerumunan yang dapat menimbulkan penularan COVID-19.
5. Pelaksanaan perlombaan dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi informatika atau melalui media virtual.

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, menjadi tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 17 Agustus 2021. Makna dari tema tersebut, adalah Indonesia tangguh menghadapi krisis yang selama ini menempa, salah satunya Pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 sudah 1.5 tahun melanda, Berharap semua itu menjadi pembelajaran untuk mengantarkan kita menjadi lebih tangguh, oleh karena itu tetap semangat, kreatif, dan inovatif, dalam bekerja, saling berkolaborasi, bersinergi dan saling berbagi.

Dibidang pendidikan ditengah situasi Pandemi Covid-19, juga berharap agar bersama mengisi kemerdekaan di bidang pendidikan. “Merancang proses pendidikan yang adaptif dan kreatif ”. Disituasi pandemi menjadikan motivasi agar pendidikan menjadi investasi sepanjang hayat bagi calon-calon pemimpin bangsa.

Hari ulang tahun kemerdekaan digelar dengan terbatas , namun tidak mengurangi makna kemerdekaan untuk mewujudkan “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang hanya bisa dicapai jika semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan di hadapi dan harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *