Sosialisasi Pilkades dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang

Bertempat di Balaidesa Bodas, dilaksanakan sosialisasi pilkades serentak dengan narasumber dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang dan anggota DPRD Kabupaten Pemalang, kegiatan di buka oleh Kepala Desa Bodas dan moderator dari kecamatan watukumpul dalam acara sosialisasi Pilkades serentak dihadiri oleh Kepala Desa Bodas, BPD, Linmas, Rt/Rw, dan LPMD.

Dalam hal ini Dinas Pemberdayaan masyarakat dan desa (Dipermasdes) Kabupaten memberikan sosialisasi kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) (28/0/2022) acara tersebut dibuka oleh sekretaris Dinpermasdes kabupaten pemalang Triyanto Yuliharso S.IP,MP. didampingi oleh kepala bidang pemerintah Desa dan Dinpermsdes kabupaten pemalang sekaligus memberikan arahan terkait Pelaksanaan Pilkades

Triyanto Yuliharso S.IP,MP. Mengatakan jika tujuan dari kegiatan ini adalah BPD dapat memahami tahapan demi tahapan yang harus dilaksanakan dalam proses pelaksanaan Pilkades tahun 2022 terkait pelaksaan dan fungsi BPD dalam Pilkades.

Dijelaskannya, salah satu tugas dan Fungsi BPD adalah menyelenggarakan pemilihan Kepala Desa Sebagaimana yang diatur dalam peraturan perundang-undangan tentang desa.

Author: AdminDesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.