Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM Penerima BLT DD Tahun 2022

Musyawarah Desa Khusus Penetapan KPM Penerima BLT DD Tahun 2022 Desa Bodas Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang dihadiri oleh Camat Watukumpul Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Perangkat Desa Bodas, BPD Desa Bodas, KPMD Desa Bodas, Ketua RT dan RW Desa Bodas 04/02/2022

Pelaksanaan Musdesus diawali dengan pembukaan, Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Sambutan Camat Watukumpul, Sambutan Kepala Desa, Sambutan Pendamping Desa, inti acara Musdesus diakhiri dengan Do’a dan Penutup.

Pandemi belum juga berakhir untuk mengatasi hal tersebut maka Pemerintah Desa Bodas mengambil kebijakan bahwa desa harus menyiapkan anggaran Dana Desa untuk pemulihan ekonomi masyarakat, dan penanganan pandemi covid-19

Sambutan oleh Bapak DEDI SARWOAJI, AP., M.H Camat Watukumpul diawali dengan perkenalan diri, sebagai Camat baru di Kecamatan Watukumpul selanjutnya disampaikan tentang prioritas penggunaan Dana Desa.

Pada Sambutannya Kepala Desa Bodas berpesan untuk turut serta mengawal segala bentuk bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat. Tugas kita adalah mengawal Calon Penerima Bantuan Secara tepat , akan tetapi bantuan sosial selalu menjadi isu yang sensitif bagi siapapun dan terkadang masyarakat sering memberikan tanggapan dan kritik mengenai hal tersebut tanpa , memahami bahwa proses ini ada aturannya.

Musyawarah Desa ang dipimpin oleh Ketua BPD Menghasilkan Persetujuan bahwa KPM BLT DD Tahun 2022 Sebanyak 125 KPM yang tersebar di 4 dusun ketetapan tersebut telah melalui validasi dan Verfikasi Sesuai Indikator Kriteria Penerima Bantuan.

Ketua BPD Menghimbau Kepada Warga Khususnya warga Desa Bodas untuk bersama-sama memahami dasar hukum dan aturan yang berlaku pada setiap kegiatan dan keputusan pemerintah sebelum mengambil keputusan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.