Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022

Tahun 2022 yang akan datang khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang Kecamatan Watukumpul Desa Bodas akan menyelenggarakan pemllihan kepala desa serentak

Pada 11  Kelurahan yang akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa diantaranya adalah  Desa Warungpring, pegundan, Banjar anyar, jatirejo, Beluk, Kelang Depok, Bodas, Jebed Utara, Kertosari, Karang sari, Ujung gede.

Untuk menyikapi hal tersebut pada Senin 15/11/2021 diadakan sosialisasi tentang pemilihan kepala desa serentak tahun 2022 di balaidesa Bodas dan dihadiri oleh Camat Watukumpul dan tim dari Dinpermasdes Pemalang.

Hadir dalam acara tersebut Camat Watukumpul Umroni SH, MH bersama Tim Dinpermasdes Kabupaten Pemalang, Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga dan tokoh masyarakat, tercatat 50 orang memenuhi daftar hadir. Dan masih banyak masyarakat yang penuh antusias mengikuti sosialisasi diluar area Balai Desa.

Dalam sambutanya Camat Watukumpul menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades ini merupakan amanah undang-undang dalam rangka pelaksanaan pemerintahan yang baik. Camat Watukumpul mengapresiasi pemerintah desa Bodas yang meskipun dengan persiapan yang terbilang singkat telah melaksanakan dan menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang baik, mulai dari pengisian anggota BPD, sampai terlaksananya sosialisasi pilkades hari ini. Ada 11 desa di Kecamatan Watukumpul yang akan mengikuti pilkades serentak tahun 2022  yakni, Desa Warungpring, pegundan, Banjar anyar, jatirejo, Beluk, Kelang Depok, Bodas, Jebed Utara, Kertosari, Karang sari Ujung gede.

Dalam kesempatan berikutnya Kepala Desa Bodas, Andi Setiabudi menyampaikan bahwa masa kerjanya sebagai kepala desa akan habis pada bulan Desember 2022, maka sesuai undang-undang harus segera diadakan pemilihan kepala desa.

Dalam satu periode ini beliau telah bekerja semaksimal mungkin dalam membangun dan memajukan Desa Bodas, mengakhiri sambutannya dengan mengajak semua masyarakat agar jangan golput dan datang ke TPS  untuk menggunakan hak pilihnya dalam pemilu Tahun 2022

Adapun pemaparan sosialisasi pelaksanaan pilkades disampaikan oleh Tim Dinpermasdes Dalam paparannya beliau menjelaskan bahwa dasar hukum pelaksanaan pilkades tahun ini adalah berdasarkan Peraturan Bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *