Sosialisasi dan Rapat Pembentukan Panitia Perangkat Desa

Setelah purna tugas Bapak Rito selaku Kasi Pelayanan pada bulan Juni lalu, Pemerintah Desa Bodas akan menyelenggarakan Pengisian Perangkat Desa melalui Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D).

Terkait dengan hal tersebut pada September 2021 bertempat di Balai Desa Bodas melakukan sosialisasi Pengisian Perangkat Desa melalui Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa sekaligus Pembentukan Tim Panitia Pelaksana Kegiatan.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Bodas, Lembaga Desa BPD, PKK, RT , RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan dan tamu undangan lainnya.

Acara yang dimulai pukul 13.00 wib diawali dengan sambutan Kepala Desa, Bapak Andi Setiabudi. Disampaikan oleh Kepala Desa bahwa setelah purna tugasnya bapak Rito maka Pemerintah Desa Bodas ada kekosongan perangkat sebelum melakukan pengisian perangkat desa sebelumnya telah diadakannya mutasi perangkat, setelah melakukan mutasi perangkat kekosongan perangkat desa saat ini yaitu Kaur Perencanaan untuk itu perlu di lakukan sosialisasi Pengisian Perangkat Desa Melelui seleksi Penjaringan dan penyaringan yang akan disampaikan oleh Kepala Desa serta merpersilahkan untuk membentuk Tim Panitia Kegiatan.

Melanjutkan sambutan Kepala Desa Ketua BPD bapak Sutrisno mempersilahkan bagi masyarakat untuk mendaftarkan diri dan berharap peluang tersebut diisi oleh masyarakat Desa Bodas. Dan mempersilahkan di bentuk Panitia yang Profesinal yang tidak memihak pada salah satu calon. Dalam Sambutan yang di sampaikan Oleh Kepala Desa pengisian perangkat ini bisa di ikuti oleh siapapun dan dari desa manapun, namun beliau berharap agar di isi oleh putra putri Desa Bodas.

Siapa yang akan menjadi Panitia di sampaikan oleh beliau Panitia bisa dari perngkat, Tokoh masyrakat, tokoh agama dan dari lembaga desa lainnya selain BPD serta dari wakil perempuan 30% dari jumlah Panitia.Panitia siap tidak pulang saat menjelang pelaksanaan test.

Panitia diharapakan proses penjaringan dan penyaringan akan dilakukan secara transparan dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Setelah pembentukan panitia selesai berakhir pula acara pertemuan hari ini
Sumber : https://bodas.desa.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *