curl_exec function is disabled in php.ini - Social Networks AutoPoster needs the CURL PHP extension. Please enable it or contact your hosting company to enable it.

Alat Peringatan Dini Bencana (Early Warning System) – bodas.desa.id

Alat Peringatan Dini Bencana (Early Warning System)

Pemasangan alat peringatan dini bencana (Early Warning System) berlokasi  di Dk.Karangjarak bersama dengan tim BPBD dan Tim Desa Tangguh Bencana (Destana) pada Minggu (04/04).

Alat peringatan dini bencana (Early Warning System) adalah serangkaian system yang berfungsi untuk memberitahukan akan terjadinya kejadian alam, system peringatan dini ini akan memberitahukan terkait bencana yang akan terjadi atau kejadian alam lainnya

Peringatan dini pada masyarakat atas bencana merupakan tindakan memberikan informasi dengan bahasa yang mudah dicerna oleh masyarakat dengan keadaan kritis secara umum peringatan dini yang merupakan penyampaian informasi tersebut diwujudkan dalam bentuk sirine kentongan dan lain sebagainya.

Bagi masyarakat Indonesia alat peringatan dini (Early Warning System) sangatlah penting mengingat negara kita negara yang memiliki ancaman bencana alam cukup tinggi, dengan adanya (Early Warning System ) ini diharapkan akan dapat dikembangkan dengan upaya-upaya yang tepat untuk mencegah atau paling tidak mengurangi terjadinya bencana alam bagi masyarakat.

kerugian yang semakin besar bagi masyarakt dalam siklus managemen penanggulangan bencana, bencana alam mutlak sangat diperlukan dalam tahap kesiagaan (Early Warning System) untuk setiap jenis data metode pendekatan maupun instrumennya tujuannya agar masyarakat yan tinggal di kawasan bencana bisa aman dalam beraktifitas sebab dalam peringatan dini akan terjadinya bencana sudah bisa diketahui, sehingga masyarakat juga bisa melakukan pencegahan untuk menyelamatkan diri saat terjadinya bencana alam.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Themes © 2023