Pelatihan Optimalisasi Website Desa

Desa Bodas yang diwakili oleh @Aris_Wio selaku Admin Desa mengikuti Pelatihan Optimalisasi Website Desa di Kecamatan Watukumpul. Pelathan kali ini dijadwalkan diikuti oleh 11 desa dari Kecamatan Watukumpul, adapun yang hadir hanya 9 desa sebagai berikut:

  1. Bodas
  2. Bongas
  3. Cikadu
  4. Majalangu
  5. Pagelaran
  6. Tambi
  7. Tlagasana
  8. Watukumpul
  9. Wisnu

Dan dua desa yang tidak hadir pada kegiatan tersebut yaitu Desa Gapura dan Desa Cawet.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Kamis (25/01) ini dibuka oleh Siti Warkiyah selaku Kasi PMD dan dilanjutkan oleh Indarto perwakilan dari DINPERMASDES. Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh Tim PUSPINDES Kabupaten Pemalang sebagai tutor tentang cara penulisan artikel berita yang baik dan benar.

“Pelatihan Optimalisasi Website Desa ini sebagai tindak lanjut atas himbauan Gubernur Jawa Tengah agar seluruh desa mempunyai website dan aktif menyampaikan informasi melalui Website.” tutur Indarto, DINPERMASDES Pemalang.

Kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB di ruang Sekretariat PKK Kecamatan Watukumpul. Peserta diajarkan untuk menulis artikel berita yang baik dan benar mulai dari menghimpun poin-poin penting terlebih dahulu hingga merangkai sebuah kalimat. Peserta sangat antusias mengikuti pelatihan ini meski terdapat kendala diawal yang disebabkan susahnya jaringan internet di tempat pelatihan.

“Adanya Website Desa bertujuan untuk sarana penyampaian informasi yang ada di desa kepada masyarakat. Selain itu Website Desa dapat digunakan sebagai media promosi potensi yang ada di desa tersebut.” ujar Bowo dari tim PUSPINDES.

One Reply to “Pelatihan Optimalisasi Website Desa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright Themes © 2023